Disain Cover Esembilan Foto Dokumentasi (2)

676 Siswa-siswi SMKN 9 Medan Lulus US

Sebanyak 676 siswa-siswi yang telah mengikuti Ujian Sekolah (US) dan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) beberapa waktu lalu dinyatakan lulus di 6 jurusan antara lain, 1.Perawatan Sosial (PS), 2.Teknik Komputer Jaringan (TKJ), 3. Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), 4. Multimedia (MM), 5. Animasi (AN) dan 6. Disain Komunikasi Visual (DKV).

“Saya bersyukur karena peserta didik kelas 12 bisa menuntaskan ujian dengan baik dan menyelesaikan tugas-tugas akademik yang diberikan guru dan wali kelas,” kata Kepala SMKN 9 Medan M Sofa Ananda SPd, MPd kepada wartawan usai mengikuti rapat dewan guru penentuan dan pengumuman kelulusan siswa-siswi di sekolahnya Jalan Patriot Medan, Senin siang (6/5/2024).

Pada kesempatan itu, Sofa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada guru sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di SMKN 9 yang selama ini telah berusaha mendidik semua peserta didik serius dan tekun mengajar di kelas tanpa pamrih dan penuh sukarela dengan keikhlasan membantu semua siswa-siswi agar bisa tamat tepat waktu.

“Kami juga menyampaikan terima kasih dan dukungan dari orang tua/wali yang telah menitipkan anaknya untuk mendapat pendidikan yang layak dan bermutu di SMKN 9 Medan ini. Semoga kedepannya para siswa-siswi bisa menggapai cita-cita dan sukses di masa depan,” ujar Sofa.

Kasek juga mengatakan, keberhasilan peserta didiknya bisa lulus US tahun 2024 ini juga tak terlepas dukungan jajaran dilingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

“Kepada Pak Kadisdik Provsu Abdul Haris Lubis dan Pak Kabid Pembinaan SMK Suhendri kami ucapkan terima kasih karena terus menerus membina dan membantu kemajuan mutu pendidikan di SMKN 9,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sofa juga bangga karena sebanyak 32 siswa-siswi SMKN 9 Medan diterima melalui SNBP tahun 2024 ini yang tersebar di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terpopuler di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

Mereka diterima melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang merupakan sebuah ujian seleksi yang menjadi tolok ukur tingkat kecerdasan dan prestasi akademik siswa merupakan langkah penting dalam menentukan jenjang pendidikan lanjutan.

“Karenanya, kita tetap berusaha dan konsisten menjaga mutu pembelajaran agar lebih proaktif sehingga menjadikan lulusannya berkualitas, berdaya saing dan memiliki kompetensi keilmuan yang baik,” ujar Sofa.

Sementara itu salah seorang siswi kelas 12 yang lulus Nazwa Yumna Zharifah dari jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan merupakan salah satu siswi yang masuk dan diterima di Politeknik Negeri Medan (Polmed) jalur SNBP Tahun 2024 ini menyampaikan terima kasih kepada SMKN 9 Medan.

“Semua pengabdian dan jasa para guru mata pelajaran dan wali kelas yang telah mengajar, membimbing dan membantu selama ini dengan tulus tak akan dapat terlupakan. Semoga semua guru diberikan kesehatan dan mendapat amal kebaikan selama terus mendidik siswa-siswi di sekolah,” ujarnya.

 
Next Post
Disain Cover Esembilan Foto Dokumentasi (1)
Artikel News

Kerjasama SMK Negeri 9 Medan dan Dunia Usaha: Peluang Internasional untuk Siswa Teknologi Informasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *